yang fudul

Selasa, 04 Februari 2014

Permintaan, penawaran, dan ekuilibrium: satu tinjauan



 
Change in demand (perubahan permintaan). Pergeseran seluruh kurva permintaan suatu komoditi yang disebabkan oleh perubahan pendapatan nominal individu, cita rasa, atau harga kmoditi lain.
Change in the quantity demaned (perubahan jumlah yang diminta). Pergeseran sepanjamg kurva permintaan tertentu untuk suatu komoditi akibat adanya perubahan harga komoditi tersebut.
Change in the quantity supplied (perubahan jumlah yang ditawarkan). Pergeseran sepanjamng kurva penawaran tertentuuntuk suatu komoditi akibat adanya perubahan harga komoditi tersebut.
Change in supply (perubahan penawaran). Pergeseran seluruh kurva penawaran suatu komoditi yang disebabkan oleh perubahan tekhnologi, harga input yang diperlukan untuk memproduksi komoditi itu, dan (untuk komoditi pertanian) kondisi iklim dan cuaca.
Equilibrium (ekuilibrium). Kondisi pasar yang sekali dicapai, cenderung untuk bertahan. Hal ini terjadi apabilajumlah komoditi yang diminta sama dengan jumlah yang ditawarkan dipasar.
Law of demand (hukum permintaan). Hubungan terbalik antara harga dan jumlah; yang tercermin dalam kemiringan negatif dari kurva permintaan.
Stable equilibrium (ekuilibrium yang stabil). Jenis ekuilibrium dimana tiap penyimpangan dari titik ekuilibrium akan menggerakan kekuatan-kekuatan pasar dan mendorong pasar kembali kekondisi ekuilibrium
Unstable equilibrium (ekuilibrium yang tidak stabil). Jenis ekuilibrium dimana tiap penyimpangan dari titik ekuilibrium akan menggerakkan kekuatan-kekuatan pasar dan mendorong pasar lebih jauh dari kondisi ekuilibriumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Bagaimana menurutmu? Ada komentar?