yang fudul

Selasa, 10 Juni 2014

Daftar istilah persaingan sempurna



Daftar istilah harga dan ouput di pasar persaingan sempurna
Break event point (titik impas). Tingkat output dimana TR perusahaan sama dengan TC-nya dan keuntungan total perusahaan adalah nol.
Constant cost industry (industri dengan biaya konstan). Industri yang kurva penawaran jangka panjangnya berbentuk horizontal (pada tingkat LAC yang minimum) karena harga-harga faktor produksi tetap konstan ketika output industri meningkat.
Decreasing cost industri (industri dengan biayayang menurun). Industri yang kurva penawaran jangka panjangnya memiliki kemiringan negatif karena harga-harga faktor produksi menurun ketika output industri meningkat.
Increasing cost industry (Industri dengan biaya yang menurun). Industri yang kurva penawaran jangka panjangnya memiliki kemiringan positif harga-harga faktor produksi naik ketika output industri meningkat.
Marginal Revenue (Penerimaan marjinal= MR). Perubahan TR karena adanya perubahan jumlah yang terjual sebanyak satu unit.
Market period (Periode pasar). Periode waktu yang sangat pendek di mana penawaran pasar untuk komoditi benar-benar tetap.
Profit (keuntungan). Kelebihan P atas AC dan TR atas TC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Bagaimana menurutmu? Ada komentar?