yang fudul

Minggu, 20 Oktober 2013

Jurnal Skripsi tentang Perilaku Konsumen



NAMA            : REKNOASRIANI
KELAS           : 3EA15
NPM               : 11209137
TUGAS           : Jurnal Skirpsi tentang Perilaku Konsumen
Nama Penulis / Tahun  : Yan Januar Akbar /2010

Judul Penelitian            : ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS, DAN SIFAT KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDAH MOTOR


Masalah / Tema / Topik         : Masalah yang menjadi dasar penelitian ini adalah adanya penurunan penjualan sepeda motor Honda dalam kurun waktu 2005-2008.
1. Apa pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Honda?
2. Apa pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian sepeda motor
Honda?
3. Apa pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor
Honda?

Tujuan Penelitian                   :
1. Untuk menganalisis pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusanpembelian sepeda motor Honda.
2. Untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda.
3. Untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda.

Teori-teori yang digunakan:
Pemasaran
Perilaku Konsumen
Teori Motivasi

Hipotesis    :
a) Hipotesis 1
Motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Honda di Kota Semarang.
b) Hipotesis 2
Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Honda di Kota Semarang.
c) Hipotesis 3
Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Honda di Kota Semarang.




Metode-metode Penelitian :

Objek              : Gambaran Umum Perusahaan,  PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International.
Jenis Data      :  -Data Sekunder
-Data Primer
Metode Analisis :
-    Analisis Data Kualitatif
-          Analisis Data Kuantitatif
-          Uji Validitas
-          Uji Reliabilitas
-          Analisis Angka Indeks
-          Uji Asumsi Klasik
-          Uji Multikolinearitas
-          Uji Heteroskedastisitas
-          Uji Normalitas
-          Analisis Regresi Berganda
-          Uji Goodness of Fit
-          Uji F (Uji Simultan)
-          Uji t (Uji Parsial)
Model/teori yang di uji          :
Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e
Dimana :
Y : Keputusan Pembelian
a : Konstanta
b1, b2, b3 : Koefisien masing-masing faktor
X1 : Motivasi Konsumen
X2 : Persepsi Kualitas
X3 : Sikap Konsumen
e : Standard error

Sumber Jurnal / URL :
Deskriptif/interpretasi data   : -Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.
Analisis/hasil-hasil                 :
-   diketahui bahwanilai r hitung dari semua indikator variabel lebih besar dari r tabelnyanya. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa semua indikator dalam penelitian ini adalah valid.
-          pada tabel uji reliabilitas diketahui bahwa semua variabel mempunyai Cronbach Alpha lebih besar dari 0,06 maka dapat disimpulkan bahwa keseluruhan variabel dalam penelitian ini adalah reliabel.

Kesimpulan dan Keterbatasan
Kesimpulan                :
-          Variabel motivasi konsumen memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian oleh konsumen diantara variabel bebas lainnnya yang diteliti yaitu sebesar 0,403. Kemudian pengaruh terbesar lainnya adalah variabel sikap konsumen sebesar 0,283 dan variabel persepsi kualitas sebesar 0,228.
-          Hipotesis pertama (H1) yang menyatakan bahwa motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya.
-          Hipotesis kedua (H2) yang menyatakan bahwa persepsi kualitas konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya.
-          Hipotesis ketiga (H3) yang menyatakan bahwa sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya.
-          Variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sikap konsumen sebesar 61,4% sedangkan sisanya 38,6% dijelaskan oleh variabel-variabel atau aspek-aspek lain diluar model.
Kontribusi pada masyarakat :

-          Penelitian yang akan datang disarankan untuk menambah variabel-variabel baru yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda seperti; Program Promosi (Bella, 2009), Citra Merek, Nama Merek, dan Brand Awareness (Fepria, 2009) sehingga mampu memberikan nilai indeks yang lebih tinggi serta dapat menghasilkan gambaran yang lebih luas tentang masalah penelitian yang sedang diteliti.
-          Penelitian mendatang dalam pengambilan sampel dan daerah yang digunakan untuk menyebarkan kuesioner hendaknya menggunakan objek lokasi penelitian yang lebih luas dan merata di seluruh Kota Semarang sehingga wilayah penelitian tidak hanya berkisar dengan wilayah yang diketahui peneliti.
-          Pengisian kuesioner harus benar-benar dipantau agar tidak ada jawaban yang kosong dan tidak terjadi kesalahan pengisian serta yang lebih utama adalah pembuatan butir-butir pertanyaan harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kebingungan responden dalam mengisi dan jawaban yang dihasilkan dapat merepresentasikan hal-hal yang ditanyakan
Analisis :
Dalam tugas softskill mata kuliah perilaku konsumen Universitas Gunadarma saya akan mencoba menganalisis jurnal diatas ini, bahwa dari jurnal yang berjudul Analisis pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sifat konsumen terhadap keputusan pembelian sepedah motor dapat saya ambil kesimpulan jurnal ini hanya mencakup inti-inti dari penelitian yang diuji terhadap penjualan sepeda motor Honda dalam hal ini saham yang di miliki oleh PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan. Dalam jurnal ini tidak di perlihatkan hasil-hasil analisis dari penelitian.  Dan dai kesimpulan yang didapat dai hasil penelitian tersebut dapat saya simpulkan bahwa penjualan motor Honda menurun karna beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di kota Semarang, sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Kota Semarang. Maka dalam hal ini perusahaan harus memperhatikan beberapa aspek untuk meningkatkan penjualannya di Kota Semarang.Karena dari hasil penelitian kita dapat dapat menyimpulkan variabel motivasi konsumen memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian oleh konsumen diantara variabel bebas lainnnya yang diteliti yaitu sebesar 0,403. Kemudian pengaruh terbesar lainnya adalah variabel sikap konsumen sebesar 0,283 dan variabel persepsi kualitas sebesar 0,228, Hipotesis pertama (H1) yang menyatakan bahwa motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya, hipotesis kedua (H2) yang menyatakan bahwa persepsi kualitas konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya. Hipotesis ketiga (H3) yang menyatakan bahwa sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Kota Semarang terbukti kebenarannya.Variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sikap konsumen sebesar 61,4% sedangkan sisanya 38,6% dijelaskan oleh variabel-variabel atau aspek-aspek lain diluar model.
.





Sabtu, 12 Oktober 2013

Tugas Bahasa Indonesia



Nama saya Bela Putra Perdana, saya lahir di Bogor 26 Juli 1993. Saya anak kedua dari 5 bersaudara, Ayah saya adalah seorang wiraswasta di Kabupaten Bogor, Ibu saya adalah seorang guru TK di Kota Bogor. Saya memulai pendidikan dari bangku taman kanak-kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas di Kota Bogor. TK saya di TK Melati Bogor, dilanjut Sekolah Dasar Negeri Ciluar 2 Bogor, Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Bogor, dan pendidikan terakhir saya di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Bogor. Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma mengambil fakultas Ekonomi jurusan Manajemen.
Semasa pendidikan di SMP sampai dengan Universitas saya aktif dibeberapa organisasi, baik itu organisasi dalam sekolah maupun organisasi kemasyarakatan. Beberapa organisasi yang pernah saya ikuti adalah Paskibra Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Bogor, Bandung Karate Club, Pecinta Alam. Sedangkan organisasi kemasyarakatan yang pernah saya ikuti adalah Purna Paskibraka Indonesia kota Bogor, dan Save Street Child.
Saya adalah orang yang sangat menyukai tantangan, menyukai hal-hal baru, dan seseorang yang cocok dalam pekerjaan yang langsung terjun kelapangan. Beberapa hal yang saya kerjakan dalam organisasi adalah kegiatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Sabtu, 05 Oktober 2013

Artikel Manajemen dengan menggunakan Bahasa Indonesia tidak resmi



Pemeintah rencananya bakal ngeluarin kebijakan tambahan dalam upaya nyelametin perekonomian nasional. Bank Indonesia janji bakal dukung setiap langkah pemerintah ngejaga stabilitas ekonomi dalam negeri.
Di tengah kritikan kan paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pada Agustus kemarin, Bank Indonesia jadi salah satu yang ngebela pemerintah.
"Kami mengikuti bahwa paket yang kemarin diajukan 23 Agustus, realisasinya sudah banyak yang terwujud. Bahkan kami melihat misalnya seperti Keppres atau Inpres yang mengatur tentang upah minimum juga itu langkah yang baik," kata Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Gedung Bank Indonesia, Jumat (4/10).
Katanya Agus Matowardoyo, BI masih punya beberapa program yang disiapkan untuk menopang paket kebijakan tambahan yang akan dikeluarin pemerintah.
"Kalau seandainya nanti akan ada paket, kami merasa nanti akan diundang untuk koordinasi. Tapi Bank Indonesia juga mempunyai program untuk merespon, dan kami nanti akan terus koordinasi dengan pemerintah," imbuh Agus.
BI mengapresiasi langkah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjaga stabilitas pasar keuangan dengan menerapkan lindung nilai atau hedging valas.
"Hedging valas itu salah satu yang dikeluarkan oleh BUMN, tetapi yang mereka keluarkan antara lain bond stabilization framework, menyelaraskan antara BUMN yang punya valas dengan yang beli valas, koordinasi dana pihak ketiga supaya tidak terjadi kenaikan bunga, terus juga langkah langkah dalam melakukan transaksi di dalam rupiah, itu kan bagus sekali," tutup Agus.
Kementerian BUMN telah menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) BUMN No.09/2013 pada 25 September 2013 lalu guna menjaga nilai tukar rupiah agar tidak terlalu bergejolak.



http://www.merdeka.com/uang/bi-sebut-paket-kebijakan-pemerintah-berhasil-selamatkan-ekonomi.html

Analisis : Artikel ini sudah dirubah dengan menggunakan Bahasa Indonesia tidak resmi, kara kosa katanya tidak sesuai EYD, dalam artikel ini disebutkan beberapa kata yang tidak resmi.


Artikel Manajemen dengan menggunakan Bahasa resmi



Pemerintah berencana mengeluarkan kebijakan tambahan dalam upaya penyelamatan perekonomian nasional. Bank Indonesia (BI) berjanji mendukung setiap langkah pemerintah menjaga stabilisasi ekonomi dalam negeri.
Di tengah kritikan akan paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pada Agustus lalu, Bank Indonesia menjadi salah satu yang membela pemerintah.
"Kami mengikuti bahwa paket yang kemarin diajukan 23 Agustus, realisasinya sudah banyak yang terwujud. Bahkan kami melihat misalnya seperti Keppres atau Inpres yang mengatur tentang upah minimum juga itu langkah yang baik," kata Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Gedung Bank Indonesia, Jumat (4/10).
Agus Marto menyebut, BI masih memiliki beberapa program yang disiapkan untuk menopang paket kebijakan tambahan yang akan dikeluarkan pemerintah.
"Kalau seandainya nanti akan ada paket, kami merasa nanti akan diundang untuk koordinasi. Tapi Bank Indonesia juga mempunyai program untuk merespon, dan kami nanti akan terus koordinasi dengan pemerintah," imbuh Agus.
BI mengapresiasi langkah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjaga stabilitas pasar keuangan dengan menerapkan lindung nilai atau hedging valas.
"Hedging valas itu salah satu yang dikeluarkan oleh BUMN, tetapi yang mereka keluarkan antara lain bond stabilization framework, menyelaraskan antara BUMN yang punya valas dengan yang beli valas, koordinasi dana pihak ketiga supaya tidak terjadi kenaikan bunga, terus juga langkah langkah dalam melakukan transaksi di dalam rupiah, itu kan bagus sekali," tutup Agus.
Kementerian BUMN telah menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) BUMN No.09/2013 pada 25 September 2013 lalu guna menjaga nilai tukar rupiah agar tidak terlalu bergejolak.




http://www.merdeka.com/uang/bi-sebut-paket-kebijakan-pemerintah-berhasil-selamatkan-ekonomi.html

Analisis : Artikel ini menggunakan Bahasa Indonesia resmi karna menggunakan bahasa Indonesia yang sesuai konteks (pembicaraan atau penulisan). Berbahasa Indonesia yang benar adalah menggunakan bahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah (tata bahasa) bahasa Indonesia.